Pages

Saturday, April 21, 2012

Wakil Indonesia Tinggal Dua Pasang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2012

Peluang pemain Indonesia untuk merebut gelar juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Qingdao, China, semakin berat.
Sampai babak perempat final, tinggal dua pasangan yang masih bertahan. Mereka adalah pasangan ganda putra Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan dan pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto.
Pemain Indonesia lainnya bertumbangan pada pertandingan Kamis (19/4/2012) ini.
Alvent/Hendra AG melaju ke perempat final dengan mengalahkan pemain Kamboja, Sok Chanthorn/Kanora Ngoun, 21-12, 21-7. Namun, perjuangan mereka pada laga selanjutnya akan berat karena bertemu unggulan pertama andalan tuan rumah, Chai Biao/Guo Zhendong.
Dari hitung-hitungan kekuatan, peluang menang pasangan nomor lima dunia ini memang masih ada. Apalagi, dari dua pertemuan, mereka selalu menang. Terakhir, mereka menang di turnamen Super Series Singapura Terbuka tahun 2011 dengan angka ketat, 21-19, 24-26, 21-14.
"Pada pertemuan terakhir, kami menang dengan tidak mudah. Laga kali ini sepertinya juga akan sulit. Apalagi, mereka tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Meski begitu, kami akan berupaya fokus pada permainan kami sendiri," kata Alvent yang dihubungi dari Jakarta.
Sementara itu, Rijal/Debby melaju ke perempat final dengan mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin. Pasangan pelatnas ini menang dua gim langsung, 21-17, 21-13.
Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi tantangan pemain Korea Selatan, Kang Ji-wook/Eom Hye-won.
Rijal/Debby punya kepentingan besar pada ajang kejuaraan Asia ini. Mereka berupaya meraih hasil terbaik untuk menaikkan peringkat agar bisa tembus posisi delapan besar dan lolos ke Olimpiade London 2012.
Peluang mereka masih ada jika bisa juara di kejuaraan Asia dan India Open akhir bulan ini. Jika bisa tembus ke posisi delapan besar, pemain yang saat ini berperingkat ke-13 dunia ini akan menemani rekannya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ke olimpiade.

sumber

No comments:

Post a Comment

Source » http://www.wakrizki.net/2011/12/membuat-tombol-share-facebook-twitter.html#ixzz1j2nJfbEL