Pages

Monday, May 14, 2012

Hasil MILO School Competition 2012 di Manado

Kompetisi bulutangkis antar SD dan SMP, MILO School Competition 2012 di GOR Arie Lasut Manado, Sabtu (12/5), berakhir dengan ketatnya pertandingan antar atlet unggulan tunggal putra dan putri kategori SD dan SMP di babak final.

Pertandingan yang dinilai paling seru adalah saat unggulan pertama tunggal putri SMP, Winny Kandow (13) siswi kelas 1 SMPN 8 Manado, berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Trivena S dari SMP Advent Tikala, 21-2, 21-8, di babak final.

Winny, juara 2 MILO School Competiton 2009 di Manado kategori tunggal putri SD, berhak melenggang ke babak Grand Final di Jakarta, Juni, dan bertanding melawan para juara MILO School Competition 2012 di Bandung, Jambi dan Malang.

“Aku senang sekali bisa menjadi juara, dan mudah-mudahan di Jakarta nanti juga dapat menjadi juara nasional. Aku harus menambah jadwal latihanku, lebih mengatur pola makan dan menjaga kesehatan,'' ujar Winny yang juga juara II ganda putri O2SN tingkat nasional.
 
Sementara di kategori tunggal putri SD, Lala Rambing (10) kelas V SDN 02 Mojongkota berhasil meraih juara setelah menumbangkan Dea Wales dari SDN 44 Manado dengan bermain rubber set  21-12, 27-29 dan 21-16. Lala harus berjuang keras untuk mengalahkan Dea karena permainan cukup berimbang.

Pengalaman dan prestasi bulutangkis Lala yang cukup banyak membuat Dea harus mengakui kemampuan Lala. ''Kemenangan aku di MILO School Competition ini melengkapi prestasi aku lainnya. Aku pernah juara 1 di Sirkuit Nasional,'' ujar Lala.

Sedangkan gelar juara kategori tunggal putra SMP diraih Clief Christopher Bambi (14) siswa kelas 3 SMP Kristen Rurukan Tomohon, setelah putra Tomohon itu mengalahkan Freinel Sompie dari SMP 2 Kauditan dengan skor 21-14 dan 21-4.

Permainan Clief memang tidak diragukan lagi. Teknik permainan dan pengendalian emosinya cukup bagus sehingga mudah mengalahkan Freinel, bahkan pendukung Clief pun bersorak-sorai begitu permainan usai dan Clief berhasil memenangkan pertandingan.

''Aku senang sekali akhirnya aku juara seperti apa yang aku inginkan, waktu tahun 2009 lalu aku masih SD dan hanya masuk 8 besar kategori tunggal putra SD, sekarang berhasil meraih juara 1 MILO School Competition untuk kategori tunggal putra SMP. Puji syukur pada Tuhan atas anugerah yang aku terima,'' ujar Clief usai babak final.

Untuk kategori tunggal putra SD, Dicky Wahyudi (11) siswa kelas V SDN 86 Manado berhasil menang melawan Andre Gerad Mathew Tilaar (12) siswa SD Advent Lowu Ratahan. dengan skor 21-14 dan 21-4. Dengan kemenangan ini, Dicky berhak melenggang ke Jakarta untuk bertanding dengan pemenang MILO School Competition dari kota-kota lainnya.

Dicky yang terlihat gesit dan memiliki rasa percaya diri cukup tinggi ini mengatakan bahwa kemenangan tidak semata-mata karena kemampuan bertanding. ''Rasa percaya diri selalu menjadi bekal aku di setiap pertandingan dan impianku jadi juara di MILO School Competition ini sudah aku peroleh,'' ujar Dicky yang juga pernah mengikuti MILO School Competition di Manado tahun 2009, namun belum meraih prestasii. (/*)

Hasil pertandingan selengkapnya MILO School Competition Manado :
Beregu SD Putra
Juara I: SDN 86 Manado
Juara II: SDN 30 Manado
Juara III: SDN Advent Lowu Ratahan.

Beregu SD Putri
Juara I: SDMN GMIM Wulauan
Juara II: SD 44
Juara III: SDN 120 Manado.

Beregu SMP Putra
Juara I: SMP 2 Kauditan
Juara II: SMP 6 Tondano (juara II)
Juara III diraih MTSn Manado.

Beregu SMP Putri
Juara I: SMPN 2 Kauditan
Juara II: SMP 8 Manado
Juara III: SMPN 7 Manado

Tunggal SD Putri
Juara I: Lala Rambing (SDN 02 Mojongkota)
Juara II:  Dea Wales (juara II)
Juara III: Nursakinah SD Muhammadiyah.

Tunggal SD Putra
Juara I: Dicky Wahyudi (SD 86 Manado)
Juara II: Andre Tilaar (SD Advent Ratahan)
Juara III: Yosua Wardhana (SD 24 Manado)

Tunggal SMP Putri
Juara I: Winny Kandow (SMP 8 Manado)
Juara II: Trivena S (SMP Advent Tikala)
Juara III: Mergi Tairas (SMP Kristen Seretan)

Tunggal SMP Putra
Juara I: Clief Bambi (SMP Kristen Rurukan)
Juara II: Freinel Sompi (SMP 2 Kauditan)
Juara III: Andreas Kakoti (SMP 4 Manado)

Ganda Putra SMP
Juara I: Clief Bambi/Erick Ko
Juara II: Andreas K/Christian S (juara II)
Juara III: Fernal Sompie/Riva Lolong.

Ganda Putri SMP
Juara I: Winny Kandow/Jesika S
Juara II: Trivena S/Sinitia M
Juara III: Mergi Tairas/Felita.

sumber : olahraga.kompas.com/read/2012/05/13/06490679/Clief.Winny.Juara.di.Manado

No comments:

Post a Comment

Source » http://www.wakrizki.net/2011/12/membuat-tombol-share-facebook-twitter.html#ixzz1j2nJfbEL