Pages

Monday, May 7, 2012

MILO School Competition : Manado, Kota Seleksi Terakhir

MANADO, Kompas.com   – Kompetisi bulutangkis antar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), MILO School Competition, kembali diselenggarakan di Manado untuk yang ketiga kalinya, di mana pada tahun 2005 dan 2009 telah berlangsung sukses.

Lebih dari 600 siswa  dari 119 SD dan 45 SMP yang berasal dari Manado dan sekitarnya akan memperebutkan Piala Taufik Hidayat dan uang pembinaan yang akan bertanding di GOR Arie Lasut, Manado pada tanggal 7-12 Mei 2012.

Manado merupakan kota terakhir penyelenggaraaan MILO School Competition 2012, setelah sebelumnya  sukses dilaksanakan di Malang 29 Februari-5 Maret, Bandung 26-31 Maret dan Jambi 9-14 April. Juara di setiap kota akan melaju ke Grand Final di Jakarta pada bulan Juni 2012, di mana juara tingkat nasional akan latih tanding dengan empat juara bulutangkis dunia serta mendapatkan pelatihan dua minggu di Taufik Hidayat Arena serta physical training dari atlet bulutangkis legendaris Indonesia.

Duta MILO School Competition Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto dijadwalkan akan memberikan coaching clinic serta motivasi juara sejati kepada peserta pada hari Jumat, 11 Mei 2012. Kehadiran juara dunia bulutangkis tersebut selain memberi dukungannya terhadap kompetisi ini juga ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk mengikuti jejaknya menggapai prestasi dunia.

“Dengan diselenggarakannya kembali MILO School Competition di Manado, kami ingin kompetisi ini bisa menyebar ke Indonesia bagian timur, karena kami berharap kompetisi ini dapat membantu munculnya bibit-bibit bulutangkis dari luar pulau Jawa. Dengan mengikuti MILO School Competition kesempatan untuk bertemu bintang bulutangkis dunia terbuka, karena kami ingin memberikan pengalaman berharga bagi para peserta dan diharapkan MILO School Competition dapat menjadi langkah awal mereka menjadi juara sejati,” ujar Prillia Sandra, Business Executive Manager MILO.

Sementara itu menurut Ketua Pelaksana MILO School Competition Manado, Carla C C Montong, S.Pd., mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pihak MILO, karena dalam jarak waktu yang sangat dekat Manado dipilih kembali untuk menjadi kota penyelenggara MILO School Competition 2012, hal ini menjadi barometer bagi kami apakah kami dapat memunculkan kembali putra-putri daerah kami di kancah bulutangkis seperti, Lilyana Natsir dan Greysia Polli.”

“MILO School Competition ini didukung penuh oleh pihak pemerintah baik di tingkat provinsi maupun tingkat kota. Kami berharap, penyelenggaraan MILO School Competition 2012 di Manado dapat berjalan dengan sukses dan dapat memunculkan nama-nama putra daerah kami yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia internasional seperti Taufik Hidayat,” tambah Carla C C Montong, S.Pd. (*/)

sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2012/05/06/2104301/Manado.Kota.Seleksi.Terakhir

No comments:

Post a Comment

Source » http://www.wakrizki.net/2011/12/membuat-tombol-share-facebook-twitter.html#ixzz1j2nJfbEL