Pages

Thursday, May 31, 2012

Chong Wei dan Lin Dan Absen di Indonesia Terbuka

Dua tunggal putra peringkat teratas, Lee Chong Wei dan Lin Dan, tidak ambil bagian pada turnamen Indonesia Terbuka Superseries Premier yang berlangsung di Jakarta, 12-17 Juni mendatang.

Hasil pengundian pertandingan yang disiarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (29/5/2012), memberikan indikasi tersebut. Nama kedua pebulu tangkis tersebut tidak tertera dalam bagan pertandingan.

"Lee Chong Wei tidak main di Indonesia Terbuka karena masih dalam masa penyembuhan karena cedera pergelangan kaki kemarin di Piala Thomas," ujar salah seorang pelatih nasional Malaysia, Hendrawan, saat dihubungi, Selasa.

Chong Wei mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat tim Malaysia pada putaran final Piala Thomas di Wuhan, China, pekan lalu.

"Sekarang masih belum mulai latihan, mungkin minggu depan sudah mulai latihan sedikit-sedikit," tambah pelatih asal Indonesia ini.

Unggulan pertama pada tunggal putra ditempati pemain peringkat tiga dunia Chen Long, sedangkan unggulan kedua ditempati pemain China lainnya, peringkat empat dunia Chen Jin.

Sementara juara Olimpiade asal China, Lin Dan, diperkirakan kelelahan setelah membawa timnya mempertahankan Piala Thomas pekan lalu sehingga memilih absen di Jakarta.  

Pada tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti menjadi satu-satunya pemain tuan rumah Indonesia yang langsung maju ke babak utama turnamen berhadiah total 650.000 dollar AS tersebut. Pemain lainnya harus melalui babak kualifikasi termasuk Adriyanti Firdasari, Linda Wenifanetri, dan Aprilia Yuswandari dan Bellaetrix Manuputty.

Sementara itu, pada tiga nomor ganda, dua unggulan teratas masing-masing dihuni oleh dua pasangan peringkat teratas termasuk di dalamnya ganda putra peringkat pertama Fu Haifeng/Cai Yun dan ranking dua Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Tahun lalu, tuan rumah Indonesia gagal meraih satu gelar pun pada turnamen bergengsi tersebut.

sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2012/05/30/16033291/Chong.Wei.dan.Lin.Dan.Absen.di.Indonesia.Terbuka

No comments:

Post a Comment

Source » http://www.wakrizki.net/2011/12/membuat-tombol-share-facebook-twitter.html#ixzz1j2nJfbEL