Pages

Sunday, May 6, 2012

PBSI Melepas Tim Thomas dan Tim Uber


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sabtu (5/5/2012) menetapkan, sekaligus melepas tim Thomas dan Uber yang akan berlaga pada putaran final di Wuhan, China tanggal 20-27 Mei mendatang. Acara penetapan dan pelepasan tim dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso di pelatnas Cipayung Jakarta.
PBSI menetapkan 10 pemain untuk tim Thomas dan 10 pemain untuk tim Uber. Dari materi pemain yang dipilih, tidak terlalu banyak perubahan dibandingkan dengan saat babak kualifikasi zona Asia di Makau pada bulan Februari.
Pada kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Makau, Februari lalu, Indonesia diperkuat oleh Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka pada tunggal serta pasangan Bona Septano-Mohammad Ahsan, Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan dan Markis Kido-Hendra Setiawan pada ganda.
Adapun tim Uber diperkuat oleh Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty pada tunggal dan pasangan Greysia Polii-Meiliana Jauhari, Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda, dan Liliyana Natsir-Shendy Puspa Irawati pada ganda.
Sementara tim yang akan berlaga di Wuhan menurut Feriansyah, untuk tunggal pada tim Thomas maupun Uber tidak berubah. Namun pada tim putri Liliyana dan Shendy digantikan oleh Suci Rizky Andini dan Della Destiara. Sedangkan pada tim Thomas dimasukkan Rian Agung Saputra menggantikan Hendra AG.
Acara penetapan dan pelepasan tim Uber ini dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke-61 PBSI. Tim Thomas dan Uber rencananya akan diberangkatkan tanggal 15 Mei 2012, dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia. Pada putaran final di Wuhan, baik tim Thomas maupun tim Uber akan berada di grup A, bersaing dengan tuan rumah China.

sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2012/05/05/17153823/PBSI.Melepas.Tim.Thomas.dan.Tim.Uber

No comments:

Post a Comment

Source » http://www.wakrizki.net/2011/12/membuat-tombol-share-facebook-twitter.html#ixzz1j2nJfbEL