Pages

Thursday, April 26, 2012

Tontowi/Liliyana ke Perempat Final, Ahsan/Bona Terjegal di India Super Series 2012

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, maju ke perempat final turnamen India Terbuka Superseries. Pada babak kedua turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini, Kamis (26/4/12), di Siri Fort Indoor Stadium, India, unggulan kedua tersebut menang straight game 21-12, 21-15.

Di babak delapan besar, Jumat (27/4/12), Tontowi/Liliyana akan bertemu He Hanbin/Bao Yixin. Pasangan China ini lolos setelah menang 21-19, 23-21 atas unggulan kedelapan dari Rusia, Alexandr Nikolaenko/Valeri Sorokina.

Peluang Tontowi/Liliyana untuk melangkah ke semifinal terbuka cukup lebar karena mereka unggul dalam rekor pertemuan. Sejauh ini, Tontowi/Liliyana memenangkan dua duel yang sudah mereka lakoni, yaitu di All England bulan Maret lalu, serta di Macau Terbuka tahun lalu.

Ahsan/Bona tersingkir


Hasil buruk diraih ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano. Melawan pasangan Malaysia yang tidak diunggulkan, Goh V Shem/Lim Khim Wah, unggulan keempat ini kalah 21-13, 19-21, 18-21.

Dengan demikian, Ahsan/Bona gagal mengikuti jejak junior mereka, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, yang membuat kejutan lolos ke perempat final setelah menang 14-21, 21-17, 21-14 atas unggulan ketiga dari China, Chai Biao/Guo Zhendong. Di sektor ganda putra ini, Indonesia masih punya satu wakil yang belum bertanding, yaitu unggulan kedelapan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, yang akan ditantang pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Lolosnya Tontowi/Liliyana dan tersingkirnya Ahsan/Bona, membuat Indonesia baru memiliki dua wakil yang lolos ke perempat final. Tiga wakil sudah tersingkir, yaitu tunggal putra Tommy Sugiarto, ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, serta ganda putra Ahsan/Bona.
Masih ada lima wakil yang baru akan bermain, yaitu tunggal putra Taufik Hidayat, ganda putra Alvent/Hendra AG, serta tiga ganda putri, Vita Marissa/Nadya Melati, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari, dan Meiliana Jauhari/Greysia Polii.

sumber

No comments:

Post a Comment

Source » http://www.wakrizki.net/2011/12/membuat-tombol-share-facebook-twitter.html#ixzz1j2nJfbEL