Pages

Friday, April 27, 2012

Angga/Ryan Bikin Kejutan Lagi untuk Maju ke Semifinal

JAKARTA, Kompas.com - Berita gembira kembali datang dari ganda putra masa depan Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Setelah kemarin melibas pemain China, kini pasangan Pelatnas tersebut menyingkirkan ganda putra terbaik Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, di perempat final India Terbuka Superseries.

Pada pertandingan berdurasi 58 menit di Siri Fort Indoor Stadium, India, Jumat (27/4/12), Angga/Ryan menang rubber game 21-18, 15-21, 21-19 atas unggulan keenam tersebut. Ini adalah kemenangan kedua Angga/Ryan atas mantan pemain nomor satu dunia tersebut, setelah mereka juga menaklukkan Koo/Tan di ajang Axiata Cup.

Hasil ini tentu saja menjadi sebuah angin segar bagi dunia bulu tangkis Tanah Air, khususnya di sektor ganda putra, yang prestasinya agak meredup setelah performa Markis Kido/Hendra Setiawan menurun. Angga/Ryan diharapkan bisa menjadi rising star.

Keberhasilan menggulingkan dua pasangan top (kemarin menang atas unggulan ketiga dari China, Chai Biao/Guo Zhendong), membuat langkah Angga/Ryan untuk mencapai final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini menjadi lebih ringan. Pasalnya, di semifinal, Sabtu (28/4/12), mereka akan bertemu pasangan non-unggulan, Rupesh Kumar KT/Sanave Thomas (India) atau Bodin Issara/Maneepong Jongjit (Thailand).

Dengan demikian, sudah ada dua wakil Tanah Air yang maju ke semifinal. Sebelumnya, ganda campuran terbaik Indonesia yang merupakan unggulan kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juga sudah meraih tiket babak empat besar. Kini tinggal tunggal putra, Taufik Hidayat, yang akan berjuang menembus ketangguhan unggulan utama dari Malaysia, Lee Chong Wei.

sumber

No comments:

Post a Comment

Source » http://www.wakrizki.net/2011/12/membuat-tombol-share-facebook-twitter.html#ixzz1j2nJfbEL