Pages

Thursday, April 26, 2012

Lanjutan : Hasil Babak Pertama India Super Series Badminton 2012

 === Ganda Campuran ===
Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke babak kedua India Terbuka Superseries. Dalam pertandingan babak pertama turnamen berhadiah 200.000 dollar AS tersebut di Siri Fort Indoor Stadium, India, unggulan kedua ini menang rubber game 21-9, 17-21, 21-18 atas pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Dengan demikian, hanya ada dua wakil ganda campuran yang akan tampil di babak kedua besok. Harapan untuk menempatkan tiga wakil kandas, setelah langkah Muhammad Rijal/Debby Susanto dijegal pasangan kualifikasi dari India, Tarun Kona/Ashwini Ponnappa, yang menang 20-22, 21-18, 22-20.

Tontowi/Liliyana akan didampingi Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, yang mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, sedangkan Fran/Shendy menantang unggulan ketujuh dari Jepang, Shintaro Ikeda/Reiko Shiota.

=== Tunggal Putra ===
Dari sektor tunggal putra, pemain senior Taufik Hidayat memelihara asa Indonesia untuk meraih gelar di event ini. Taufik melangkah ke babak kedua setelah menang 21-11, 21-19 atas pemain Hongkong, Hu Yun. Selanjutnya, Taufik bertemu pemain China, Wang Zhengming, yang menyingkirkan pemain Pelatnas Dionysius Hayom Rumbaka, dengan 21-17, 21-15.

Di sektor tunggal putra ini Indonesia sudah kehilangan dua wakil. Selain Hayom, unggulan keenam Simon Santoso juga sudah angkat koper karena dipaksa menyerah 15-21, 15-21 oleh pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.


Tommy Sugiarto melangkah ke babak kedua India Terbuka Superseries, Rabu (25/4/2012). Dengan demikian, dia menyusul seniornya, Taufik Hidayat, yang sudah lebih dulu meraih tiket babak tersebut di turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Dalam pertandingan di Siri Fort Indoor Stadium, India, Tommy tak menemui kesulitan besar untuk melewati hadangan Zi Liang Derek Wong. Dia hanya perlu waktu 24 menit untuk menang 21-10, 21-9 atas pemain Singapura tersebut.

Di babak kedua, Kamis (26/4/2012), Tommy akan bertemu Shon Wan Ho. Pemain Korea Selatan ini lolos setelah menang 21-12, 24-22 atas pemain Malaysia, Daren Liew.

=== Ganda Putri ===
Dari sektor ganda putri, pasangan Vita Marissa/Nadya Melati melewati hadangan pemain Malaysia, Lee Eva/Paula Lynn Obanana, yang dikalahkan dengan 11-21, 21-10, 21-12. Di babak kedua, Vita/Nadya bertemu pasangan India Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa.

Dengan demikian, ada tiga wakil ganda putri yang akan bermain di babak kedua, setelah dua pasangan Pelatnas, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari dan unggulan kelima Meiliana Jauhari/Greysia Polii, menang WO di babak pertama. Meiliana/Greysia akan bertemu pemenang antara Aparna Balan/Siki Reddy N (India) dengan Bao Yixin/Zhong Qianxin (China), sedangkan Anneke/Nitya menantang unggulan ketiga dari Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

sumber

untuk jadwal selengkapnya bisa liat disini

No comments:

Post a Comment

Source » http://www.wakrizki.net/2011/12/membuat-tombol-share-facebook-twitter.html#ixzz1j2nJfbEL